MAN 1 Musi Banyuasin Berita Latihan Perdana, Pembina Pramansa Muba Tekankan Nilai Kepramukaan

Latihan Perdana, Pembina Pramansa Muba Tekankan Nilai Kepramukaan

Sekayu, Humas.

Setelah cukup lama ditiadakan akibat pandemi COVID-19 yang melanda, Pramuka MAN 1 Musi Banyuasin (Pramansa Muba) kembali mengaktifkan Kegiatan latihan rutin dalam waktu seminggu sekali, yaitu setiap hari Jum’at usai kegiatan pembelajaran.

Kegiatan latihan perdana ini dilakukan di Madrasah, Jum’at (05/03) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan latihan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembekalan materi tentang struktur dewan ambalan, kemudian latihan teknik baris berbaris (LTBB) sebelum apel penutupan.

Kegiatan latihan kepramukaan untuk pertama kali di semester genap ini dilakukan dengan baik. Para Siswa/i yang tergabung dalam kepramukaan sangat antusias mengikuti kegiatan latihan ini dengan penuh keseriusan dan semangat yang tinggi.

Mutmainah S.Pd selaku pembina putri Pramansa Muba mengatakan “Setelah cukup lama ditiadakan, Alhamdulillah akhirnya Pramuka diaktifkan kembali. Kedepannya, semoga tetap semangat mengikuti kegiatan tanpa melupakan tugas-tugas sekolahnya.” jelasnya.

“Dan juga Ibu berharap Pramuka di Mansa Muba ini menjadi Pramuka yang benar-benar Pramuka. Nilai Pramukanya benar-benar tertanam dengan baik dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai apa yang tercantum dalam dasa darma.” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa setiap selesai latihan akan ada evaluasi kegiatan, untuk mencari tahu apa kurangnya dari kegiatan latihan yang berlangsung pada hari tersebut, agar kedepannya bisa diperbaiki lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. (TSJ HPA)

Share
15 Likes

Author: admin