MAN 1 Musi Banyuasin Berita Guru MAN 1 Musi Banyuasin Terpilih Menjadi Penyusun AKSI Madrasah Tingkat Nasional

Guru MAN 1 Musi Banyuasin Terpilih Menjadi Penyusun AKSI Madrasah Tingkat Nasional

Sekayu, Humas.

Guru MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), Erdiansyah, S.Pd.I, terpilih menjadi tim penyusun Assesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Madrasah Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (RI).

Informasi tersebut sesuai dengan dikeluarkannya surat elektronik oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor : B.393/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 tentang pengumuman hasil seleksi tahap III (Tahap Akhir) penyusun AKSI Madrasah pada Rabu (17/02) lalu.

Erdiansyah berhasil terpilih dari ribuan guru Madrasah di seluruh Indonesia sebagai penyusun AKSI Madrasah ini, setelah melalui beberapa tahap seleksi hingga berhasil. Dirinya dinyatakan lulus pada kategori Numerasi bersama tiga belas guru jenjang Madrasah Aliyah lainnya.

Guru mata pelajaran Matematika di Mansa Muba ini juga menjadi satu-satunya peserta berasal dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil terpilih menjadi penyusun AKSI Madrasah Tingkat Nasional.

Erdiansyah mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh “Alhamdulillah bersyukur, karena setelah 2 bulan mengikuti dengan 3 tahap seleksi akhirnya mendapatkan hasil sesuai harapan. Dan juga terima kasih atas dukungan dan do’a dari keluarga, teman-teman serta pihak Madrasah yang selalu mendukung.” ungkapnya.

“Harapan setelah ini semoga saya dapat ikut berkontribusi dalam menyusun soal Assesmen untuk Siswa Madrasah di seluruh Indonesia yang akurat dan sesuai kebutuhan. Serta setelah pulang dari sana, saya dapat berbagi ilmunya ke guru-guru lain di Sumsel.” harapnya.

Ia juga mengajak para guru-guru lain di Sumsel termotivasi untuk mengikuti juga seleksi penyusun AKSI Madrasah ini dan untuk terus berinovasi serta meningkatkan kompetensi diri menjadi lebih baik.

Sementara, Kepala Mansa Muba Ruslaini, M.Pd, memberikan apresiasi dan bangga terhadap pencapaian salah satu guru di Madrasah “Alhamdulillah, satu guru MAN 1 Musi Banyuasin terpilih menjadi tim penyusun AKSI untuk jenjang Madrasah Aliyah. Ini juga merupakan satu-satunya wakil dari Sumsel. Sebuah prestasi yang membanggakan, tetap rendah hati, dan sering-sering berbagi ilmu dengan guru-guru lain di MAN 1 Musi Banyuasin.” ujarnya. (TsjMansaMuba)

Share
11 Likes

Author: admin