MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kepala dan Bendahara MAN 1 Musi Banyuasin Ikuti Bimtek Pendidikan Anti Korupsi

Kepala dan Bendahara MAN 1 Musi Banyuasin Ikuti Bimtek Pendidikan Anti Korupsi

Palembang, Humas.

Kepala MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) Ruslaini, M.Pd didampingi Bendahara Ellia Sari, SE mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Anti Korupsi yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel The Zuri Palembang, yang berlangsung Sabtu (19/06) hingga Senin (21/06) kemarin.

Kegiatan bimtek dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA. Turut hadir pada pembukaan kegiatan Bimtek antara lain Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Muhammad Ali S.Ag, M.Pd.I, Kasubbag Umum dan Humas Dr. H. Saefudin S.Ag, M.Si, serta sejumlah Kepala Madrasah Negeri Se-Sumsel.

“Semangat anti korupsi patut menjadi kajian dan ditanamkan kepada generasi muda bahkan sejak anak-anak, kajian anti korupsi dapat dilakukan melalui penanaman pola pikir, sikap, dan perilaku di sekolah. Ini dikarenakan sekolah adalah proses pembudayaan sektor pendidikan formal di Indonesia yang berperan memenuhi kebutuhan pencegahan korupsi,” tegas Mukhlisuddin dalam sambutannya.

Mukhlisuddin menambahkan, setidaknya ada dua hal yang akan dicapai melalui pendidikan anti korupsi yaitu pertama menanamkan semangat anti korupsi kepada anak bangsa, kedua membangun nilai-nilai dan mengembangkan kapasitas siswa dalam melawan korupsi.

Sementara, Ellia Sari, mengatakan kegiatan bimtek yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan materi dari berbagai narasumber, diantaranya Kasubdit Sarana dan Prasarana, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, Ketua Ombudsman Sumatera Selatan, Polda Sumatera Selatan, Kejaksaan Tinggi, Kabag Tu dan Kabid Penmad Kemenag Sumsel.

Kepala Mansa Muba, Ruslaini, M.Pd berharap setelah mengikuti kegiatan bimtek pendidikan anti korupsi ini, semua stakeholder di MAN 1 Musi Banyuasin bisa memahami bagaimana penerapan anti korupsi di Madrasah. (TsjMansaMuba)

Share
10 Likes

Author: admin