MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kamad Mansa Muba Lantik Persatuan OSIS TSJ ROHIS UKS

Kamad Mansa Muba Lantik Persatuan OSIS TSJ ROHIS UKS

Sekayu, Humas

Usai melaksanakan Penilaian akhir Semester (PAS), MAN 1 Musi Banyuasin menggelar upacara sekaligus momentum pelantikan empat organisasi utama penggerak siswa yakni Persatuan OSIS TSJ Rohis UKS yang akrab dikenal POTRU, Senin (13/12). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Madrasah.

Empat organisasi tersebut dilantik secara resmi oleh Joharni S. Ag selaku Kamad Mansa Muba. Pelaksanaan pelantikan diikuti oleh seluruh siswa yang tergabung dalam pembelajaran tatap muka yakni kelas XII, pembina organisasi, para wakil kepala madrasah dan seluruh anggota yang tergabung dalam POTRU lama dan baru.

Pelantikan diawali dengan anggota pengurus baru memasuki tempat yang telah sediakan, pembacaan surat keputusan Kepala Madrasah yang dibacakan oleh Wakil Kepala Madrsah Bidang Kesiswaan Komarindang,S.Pd.I, pembacaan nama-nama pengurus baru POTRU, penandatanganan SK dan prosesi penyerahan selempang secara simbolis dari kepengurusan masa bakti 2020/2021 ke masa bakti 2021/2022.

Dalam hal ini Joharni berharap agar pengurus organisasi yang baru agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, tidak mudah terprovokasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai islami serta prinsip madrasah.

“Jadilah ujung tombak yang menegakkan kebenaran, jadilah tauladan yang baik dan bersemangatlah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.”tuturnya

Saat ditemui pihak TSJ yang sedang bertugas, Ahmad Al-Fath Ar-Rasyid dan Nur Kayla selaku Ketua dan Wakil OSIM Mansa Muba periode 2021-2022 mengatakan “Semoga ke depannya tidak ada halangan untuk memberikan dedikasi yang baik bagi Madrasah, semakin kompak dan kami tetap optimis walaupun ada rintangan yang dihadapi.” Tutupnya.

(TSJ AAL/RVA)

Ed : wdy

Share
8 Likes

Author: admin