MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Kunjungi MANSA MUBA Dalam Rangka Monev PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Kunjungi MANSA MUBA Dalam Rangka Monev PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Sekayu, Humas

Kepala Bagian TU Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Selatan H. Abadil, S.Ag, M.Si kunjungi Madrasah Aliyah Negeri 1 Musi Banyuasin dalam rangka kegiatan Monev Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2023/2024 di Ruang kerja kepala madrasah, Rabu (29/11)

Pukul 11.00 WIB rombongan Kanwil tiba di MAN 1 Musi Banyuasin yang disambung langsung oleh Kepala Madrasah Dra. Mardianah, M.Pd.

Selain rombongan Kanwil, Kepala Bagian TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan juga didampingi langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Musi Banyuasin H. Muhamad Makki, S.Ag, M.Pd.I.

Abadil melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dengan melakukan pengawasan langsung ke madrasah. Pelaksanaan Monev yang dilakukan oleh Abadil tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PAS Ganjil TP. 2023/2024 yang diselenggarakan oleh MAN 1 Musi Banyuasin dapat terlaksana sesuai dengan tujuan diadakannya PAS tersebut.

Dikegiatan Monev, Abadil meninjau dan melihat langsung pelaksanaan PAS di MAN 1 Musi Banyuasin guna mengetahui lancar tidaknya pelaksanaan PAS Semester Ganjil di MAN 1 Musi Banyuasin serta mendata jumlah peserta dan kelengkapan administrasi PAS, baik jadwal, daftar pengawas, SK Panitia, absensi siswa dan pengawas, denah tempat duduk siswa dan pengawas dan lainnya.

Abadil juga menyebutkan bahwa dari hasil pantauan tersebut, pihak MAN 1 Musi Banyuasin telah melakukan persiapan dan koordinasi yang baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN 1 Musi Banyuasin dan dewan guru, karena telah menjalankan PAS Ganjil dengan baik, tertib, aman dan lancar. Saya berharap pelaksanaan PAS bisa terus berjalan dengan baik sampai akhir pelaksanaannya, ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Musi Banyuasin Dra. Mardianah, M.Pd., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Bagian TU Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan beserta Kankemenag Kabupaten Musi Banyuasin dan rombongan telah melakukan kunjungan ke MAN 1 Musi Banyuasin untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan PAS Ganjil pada hari ke-3.

Mardianah berharap Kepala Bagian TU Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan bisa memberikan masukan-masukan dan saran-saran demi peningkatan dan kemajuan MAN 1 Musi Banyuasin baik dalam hal penilaian maupun lain-lainnya.

Kemudian Mardianah menerangkan pelaksanaan PAS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2023 dimulai sejak Senin yang lalu dari tanggal 27 November 2023 hingga tanggal 08 Desember 2023.

Setiap harinya hanya dua mata pelajaran (mapel) yang diujikan, mapel pertama dimulai dari pukul 07.30 s.d 09.00 WIB dan mapel kedua dimulai dari jam 09.30 s.d 11.00 WIB atau masing-masing mapel selama 90 menit.

“Untuk hari ini atau hari yang ke-3 mapel yang diujikan adalah Bahasa Arab dan Fiqih dari kelas X, XI dan XII. Alhamdulillah pelaksanaannya sampai hari ini berjalan dengan baik, tertib, dan lancar.

Semoga dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan PAS Semester Ganjil ini menjadikan awal terjalinnya hubungan yang semakin baik dengan Kepala Bagian TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan Kankemenag Kabupaten Musi Banyuasin berserta rombongannya, harap beliau.
(TSJ MANSA MUBA)

Share
12 Likes

Author: admin