MAN 1 Musi Banyuasin Berita Jelang HUT RI, Joharni Minta Petugas Pasang Umbul-Umbul Merah Putih

Jelang HUT RI, Joharni Minta Petugas Pasang Umbul-Umbul Merah Putih

Sekayu, Humas

Setelah melepaskan 5 anggota Paskibraka terbaiknya, untuk mengibarkan Sangsaka Merah Putih di rumah Dinas Bupati pada 17 Agustus mendatang. Sebagai ungkapan dan bentuk penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan terdahulu, dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76. Joharni, S. Ag Kepala Madrasah MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), meminta petugas memasang umbul-umbul bendera merah putih, di halaman madrasah. Minggu (15/08).

Bendera Indonesia kerap terlihat dikibarkan di momen menjelang perayaan HUT RI setiap tahunnya. Tak hanya di Istana Merdeka, Instansi Pendidikan, penggibaran bendera Merah Putih juga  dilakukan di sepanjang jalan hingga rumah-rumah. Lokasi unik lainnya, seperti di gunung dan laut, yang sempat ramai jadi perbincangan.

Ini menjadi suasana yang berbeda. Meski tak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun Semangat perjuangan masih terasa. Sama halnya dengan apa yang di rasakan Masykur, petugas yang memasang bendera di area pagar.

“Tetap harus semangat. Semangat kemerdekaan harus tetap di syi’arkan meski masih dalam keadaan pandemi. Termasuk ini, memasang umbul-umbul agar madrasah lebih hidup dan kokoh lagi, oleh perjuangan pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa di dalamnya. Malu kita sama pejuang bangsa yang telah gugur mendahului, jika semangat musnah gara-gara pandemi.” jelasnya.

Bukan hanya memasang umbul-umbul bendera merah putih saja, Mansa Muba akan tetap memeriahkan HUT RI ke 76 ini, dengan menyelengarakan lomba-lomba, upacara memperingati HUT RI ke 76 dan kegiatan lainnya, yang semuanya di lakukan secara virtual.

(wdy)

Share
9 Likes

Author: admin