MAN 1 Musi Banyuasin Berita Dua Penegak Pramansa Ikuti Raicab Muba 2021

Dua Penegak Pramansa Ikuti Raicab Muba 2021

Sekayu, Humas

Menindak lanjuti surat yang disampaikan Gerakan Pramuka Kwarting Cabang Musi Banyuasin kepada Ketua Kwarting Ranting MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba). Dalam hal ini Pramuka Mansa Muba (Pramansa) mengirim dua anggotanya untuk mengikuti kegiatan, Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Tahun 2021 (RAICAB MUBA 2021), jumat (17/12).

Dua Penegak Pramansa yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Andre Wibowo siswa kelas XI IPA 1 dan Piki Madriansyah kelas XI IPA 2. Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak 15 Desember hingga 18 Desember 2021, bertempat di Bumi Perkamahan Manggala Agni Kwarting Ranting Gerakan Pramuka Bayung Lencir atau SMP Negeri 1 Bayung Lencir.

Saat di wawancara TSJ di sela-sela kesibukannya, Hamzah selaku Pembina Pramansa menjelaskan, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang ada di Indonesia. Kegiatan ini tentunya diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Mulai dari Raimuna ranting, cabang, daerah, hingga ke Raimuna Nasional bahkan Internasional.

“Raimuna ini dilaksanakan 5 tahun sekali, sudah di atur dalam PP gerakan Pramuka. dengan tujuan sebagai bentuk persahabatan dan menjalin silahturahmi juga untuk pertemuan besar Pramuka penegak pandega.” sambungnya.

Di akhir Hamzah juga berharap “Semoga setelah kegiatan Raicab ini, Anggota Pramansa bisa menjadi lebih baik dan bisa lanjut mengikuti kegiatan Raida dan Rainas.” harapnya.

(wdy)

Share
12 Likes

Author: admin