MAN 1 Musi Banyuasin Berita Bulan Suci Ramadhan, Siswa-siswi Mansa Muba Mengaji Di Alun-Alun Kota Sekayu.

Bulan Suci Ramadhan, Siswa-siswi Mansa Muba Mengaji Di Alun-Alun Kota Sekayu.

Sekayu, Humas

Seluruh siswa-siswi kelas X dan XI beserta dewan guru MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) penuh semangat laksanakan Mansa Muba Mengaji dibulan Suci Ramadhan 1945H, berlokasi di Alun-Alun Kota Sekayu, Jum’at (22/03/2024).

Mansa Muba Mengaji diadakan dengan tujuan yang pertama pastinya agar siswa-siswi Mansa Muba terbiasa untuk mengaji. Dan tujuan lainnya yaitu untuk mensyiarkan Al-Qur’an keluar, bukan hanya didalam lingkup Madrasah saja.

Dengan diadakannya Mansa Muba Mengaji ini, diharapkan dapat menarik atensi masyarakat, sekolah atau Madrasah lain serta pegawai-pegawai dilingkungan sekitar agar terdorong untuk mengikuti kegiatan mengaji ini dengan tujuan mensyiarkan Al-Qur’an.

“Kegiatan ini perdana kita laksanakan dihari ini yang bertempat di Alun-Alun Kota Sekayu, yang insyaAllah, Mansa Muba Mengaji akan menjadi program rutin Madrasah. ” Ungkap Marta.

Mansa Muba mengaji diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X dan XI, tiap-tiap kelas didampingi oleh dewan guru. Kelas X.A didampingi oleh Ruqoyyah, S.Pd., kelas X.B didampingi oleh Zulfakar, S.Pd.I., kelas X.C didampingi oleh Devi Febriantih, kelas X.D didampingi oleh Sumi Maryani, S.Pd., kelas X.E didampingi oleh Eka Winarsih, S.Pd., kelas X.F didampingi oleh Masykur Hamba Rohimi, S.Pd.I., kelas X.G didampingi oleh Pebi Jauhari, S.Pd., kelas X.H didampingi oleh Ely Yuliansih, S.Pd.I., kelas X.I didampingi oleh Inayati, S.Pd.I., kelas XI.A didampingi oleh Irpan, S.Pd., kelas XI.B didampingi oleh Winda Hariani, S.Pd., kelas XI.C didampingi oleh Dra. Hikmawati, M.Pd., kelas XI.D didampingi oleh Suliyati, S.Pd., kelas XI.E didamping oleh Indah Subaidah, S.Pd., kelas XI.F didampingi oleh Dra. Ramsiah Hiranah, M.Pd., kelas XI.G didampingi oleh Barbara, dan kelas XI.H didampingi oleh Diyan Herlin, SE.

Dra. Mardianah, M. Pd., Kepala Madrasah Mansa Muba, dan Erdiansyah, S. Pd. I., Waka Kurikulum, menginstruksikan kepada seluruh siswa-siswi Mansa Muba untuk membaca ayat suci Al-Qur’an surah Al-Kahfi bersama.

Seluruh siswa-siswi kelas X dan XI penuh khidmat dalam laksanakan Mansa Muba Mengaji. Selesai mengaji, Hj. Martalistiana, S. Ag. M. Pd. I., Selaku Waka Kesiswaan menginstruksikan seluruh siswa-siswi untuk kembali ke Madrasah dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

(TSJMANSAMUBA)

Share
1 Likes

Author: masykur