MAN 1 Musi Banyuasin Berita Siswa-Siswi Kelas X MansaMuba Membuat Film Pendek Pada Mata Pelajaran Seni Budaya.

Siswa-Siswi Kelas X MansaMuba Membuat Film Pendek Pada Mata Pelajaran Seni Budaya.

Sekayu, Humas

Pada Mata pelajaran (Mapel) Seni Budaya, siswa/i kelas X Man 1 Musi Banyuasin (MANSAMUBA) membuat film pendek untuk mendapatkan nilai praktek Seni Budaya dengan guru mata pelajaran seni budaya yaitu Andina Kurnia Sulanjari, S. Pd dengan batas waktu pengumpulan film pendek kepada guru Mapel Terhitung dari Bulan Maret hingga Mei. Dan film ini ditonton bersama dikelas masing-masing siswa/i kelas X, Jum’at (17/05/2024).

Semua siswa/i sangat antusias dan bersemangat dalam melakukan tugas membuat film ini, dan semuanya bekerja sama serta bekerja keras agar film pendek yang mereka buat memuaskan saat di tonton.

Andina Kurnia Sulanjari, S. Pd selaku guru Seni Budaya, ia menyampaikan alasan mengapa kelas X diberi praktek membuat film pendek bukan praktek Seni yang lain.

“karna kalau seni rupa kan kita sudah semester I seni musik sudah tinggal seni tari sama teater, kalau tari kenapa ibu tidak ngambil tari karna tari itu ada di materi kelas XI sama kelas XII jadi ibu ambil teater.” Ungkap Andin.

“untuk di kelas XI itu banyak mapel yang buat teater juga, di kelas X kan tidak ada yang buat film nah jadi ibu suruh buat film, nah nanti di kelas XII kalau kalian di suruh buat film nanti takutnya ganggu fokus kalian, jadi ibu suruh di kelas X, nanti kalo kita ketemu di kelas XII ibu pengen nya kalian ke sanggar, ke sanggar beneran terus kalian review, kayak di buat kesimpulan lihat tari secara langsung, kayak kita kunjungan ke sanggar sanggar.” Sambung Andin.

Siswi Man 1 Musi Banyuasin, Finny Aurelia mengatakan antusiasnya terlibat pembuatan film pendek tersebut.

“menurut saya pembuatan film ini menjadi pembelajaran baru bagi saya karna, pembuatan film ini memberi kan pengalaman yang menurut saya sangat baru karna, saya harus mengedit berhari hari meskipun tidak seberat itu bagi sebagian orang tapi menurut saya ini cukup berat tapi tidak sampai membuat saya kelelahan untuk melakukan nya”. Ujarnya

Siswa/i jelas X pun menggelar Nonton bareng (Nobar) di kelas mereka, yang langsung di dampingi Ibu Andin saat menyaksikan film pendek yang mereka buat.

(TSJMANSAMUBA)

Share
16 Likes

Author: masykur