MAN 1 Musi Banyuasin Berita Semangat Meraih Mimpi, Siswa Kelas XII Ikuti Seminar Motivasi

Semangat Meraih Mimpi, Siswa Kelas XII Ikuti Seminar Motivasi

Sekayu, Humas

Seluruh siswa/i kelas XII MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), mengikuti acara seminar motivasi yang bertajuk Semangat Meraih Mimpi untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Mansa Muba, Senin (22/11).  

Dalam hal ini seminar yang di selenggarakan oleh Bimbel Lulus, mendatangkan seorang pemuda berprestasi yaitu M. Irfan AlFurqon. Beliau adalah Ketua Umum Generasi Baru Indonesia Sumatera Selatan 2020-2021, Ketua Umum Generasi Baru Indonesia Komisariat UIN Raden fatah Palembang, Penerima Beasiswa Bank Indonesia dan berbagai beasiswa lainnya.

Dengan motto hidup Khoiru al-Nãs Anfa’uhum Li al-nãs dan Q.S.  Muhammad ayat 7 Irfan menyampaikan kepada siswa kelas XII Mansa Muba bahwa, Jangan berusaha menjadi manusia yang berhasil, tetapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.

“Sekecil apapun hal positif yang kamu lakukan hari ini, akan menjadi hal besar di kemudian hari.” Tuturnya.

Selanjutnya Wahyuni Widya Novelis Muda Muba yang turut berbagi pengalaman dalam kegiatan itu, membagikan konsep sukses dengan bersyukur ketika orang takabur, memulai ketika yang lain insecure dan bekerja saat orang yang lain tertidur. “sehebat apapun motivator memberikan motivasi, sedasyat apa pun nasehat tertua, jika tidak ada keinginan dari dalam diri untuk mewujudkan mimpi-mimpi, semua itu akan menjadi mimpi semata. Ayo semangat, tentukan masa depan kalian mulai dari sekarang, dan jangan lupa restu orang tua.” Jelasnya,

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Komarindang, S.Ag Dan untuk acara dipandu oleh Moderator bimbel lulus Suci Hikmadona. Di penghujung acara, moderator kembali menyampaikan agar seluruh siswa/i untuk dapat mempersiapkan diri menuju kelulusan, mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan dan mempersiapkan diri untuk menggapai mimpi dengan disertai doa dan usaha. Terakhir Gunawan sidik selaku founder Bimbel Lulus, menutup acara dengan membagikan brosur bimbel lulus, yang dapat membantu mempersiapkan diri untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

TSJ(RZC/DVN).

editor : wdy

Share
4 Likes

Author: admin