MAN 1 Musi Banyuasin Berita PERSIAPAN UJIAN SEMESTER GANJIL KEPALA MADRASAH LANGSUNG GELAR RAPAT

PERSIAPAN UJIAN SEMESTER GANJIL KEPALA MADRASAH LANGSUNG GELAR RAPAT

Sekayu, Humas

Kepala MAN 1 Musi Banyuasin Dra. Mardianah gelar langsung rapat persiapan Ujian Semester Ganjil.Rapat tersebut diikuti oleh seluruh Staf dan Panitia Ujian Semester Ganjil serta dewan guru di Aula MAN 1 Musi Banyuasin, Rabu (1/11).

Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan menghadapi Ujian Semester Ganjil seperti persiapan pembuatan tipe soal, kunci jawaban, kartu soal, kisi-kisi soal dan perlengkapan administrasi, Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil ini diperkirakan sudah akan dimulai pada 27 November sd 8 Desember 2023 mendatang. Dan Kepala Madrasah Aktif Langsung memberikan uraian tugas Pengangkatan Panitia Penilai Akhir Sememster (PAS) Semester Ganjil Madrasah Aliyah Negeri 1 Musi Banyuasin.

Bahwa dalam rangka mengetahui daya serap siswa-siswi dalam proses pembelajaran pada semester ganjil di Madrasah Aliyah Negeri 1 Musi Banyuasin, maka perlu dilaksanakan penilaian akhir semester (PAS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024, terang Mardianah.

Selanjutnya memasuki inti rapat waka bagian kurikulum Erdiansyah, S.Pd menjelaskan pembagian tugas dan beban mengajar pada guru, karena pada kelas 10 dan kelas 11 mengunakan kurikulum merdeka maka jumlah jam bapak ibu akan sedikit bebeda dengan tahun lalu kutipnya pada pemaparan pembagian tugas. Setelah menjelaskan pembagian tugas selanjutnya di buka dengan diskusi terkait kedinas dan pembagian tugas serta tipe soal yang akan dibuat.

Di akhir rapat kepala MAN 1 Musi Banyuasin selalu mengingatkan peran masing-masing bapak ibu guru utuk ikut serta dalam segalah mengenai madrasah dan tetap komitmen kepada hal yang telah di tetapkan bersama.

Hal tersebut bertujuan untuk memajukan Madrasah Aliyah Negeri 1 Musi Banyuasin dan membina para siswa-siswi dengan sebaik-baiknya sehingga menjadikan mereka yang memiliki karakter building berkualitas dan akhlak yang baik, tambah Mardianah.

Melalui rapat ini, selain membahas tentang persiapan Ujian Madrasah, dalam rapat tersebut juga dibahas tentang persiapan akreditasi Pramuka, kegiatan bulan bahasa serta pengisian nilai serta pembagian raport. Kami juga berharap agar para siswa-siswi dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan dalam menghadapi ujian. Dengan demikian pada pelaksanaan ujian nanti, semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.
(TSJ MANSA MUBA)

Share
4 Likes

Author: admin