MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka Di Pangkalan Mansa Muba

Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka Di Pangkalan Mansa Muba

Sekayu, Humas

Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Kamabigus)  MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba),  melantik Pengurus Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro dan Cut Nyak Dien,  Gugus Depan 02-027/02-028 periode 2021/2022 Pangkalan Mansa Muba. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mansa Muba. Sabtu, (11/09).

Dewan Ambalan merupakan wadah pembinaan kepemimpinan yang terdiri dari para pramuka penegak yang sudah di lantik. Dewan ambalan bertugas merencanakan, mengelola, serta menggerakkan kegiatan di Ambalan yang bersangkutan dengan pembina. Pembentukan Dewan Ambalan bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, pergerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan pramuka.

Dengan pemilihan kepengurusan baru, di tetapkan Rendi Apriansyah sebagai Pradana dan Dea Adinda Aisya sebagai Pradani. Jumlah keseluruhan anggota pramuka yang dilantik ini berjumlah 22 orang.  Pengukuhan Dewan Ambalan sekaligus pelantikan 4 orang laki-laki dan 18 orang perempuan sebagai anggota Bantara, berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan yang baik. Dengan menggengam bendera merah putih yang diletakkan di dada, 22 peserta pelantikan berseru kompak menjawab pertanyaan, tentang kesediaan dalam bertanggung jawab penuh dan meneruskan tongkat extafet dari Dewan Ambalan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Joharni selaku Kambigus dalam pelantikan Dewan Ambalan ini menuturkan “selama jantung adik-adik tetap berdenyut, selama itu pula tugas dan tanggung jawab adik-adik emban. Wujudkan visi misi kepramukaan dengan penuh tanggung jawab, bertutur katalah yang baik, karena kalian menajdi contoh bagi siswa yang lain. Selamat dengan amanah barunya dan semangat bertugas.”

 (wdy)

Share
45 Likes

Author: admin