MAN 1 Musi Banyuasin Berita Pelaksanaan Upacara Rutin Mansa Muba.

Pelaksanaan Upacara Rutin Mansa Muba.

Sekayu, Humas

Seperti biasa, Upacara Bendera di laksanakan setiap hari Senin pagi dengan penuh Hikmat. Petugas upacara kali ini dari kelas X.A yang diikuti oleh seluruh dewan guru beserta Staf dan para Siswa-siswi dengan penuh semangat di Halaman Madrasah. Senin (12/02/2024).

Para petugas upacara melakukan tugasnya dengan baik, walaupun ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka sebagai petugas upacara di MAN 1 Musi Banyuasin.Siti Hernika, S. Pd hadir sebagai pembina upacara.

Beliau menyampaikan beberapa Point dalam amanat yang di sampaikan saat upacara berlangsung yang bertema Menjadi Pelajar yang Bertanggung Jawab.Beliau menyampaikan dua point penting tentang menjadi pelajar yang bertanggung jawab atas kepercayaan dan Kesempatan. Tentunya menjadi pelajar yang bertanggung jawab ini ada dua hal yang perlu di bahas.

“yang pertama kalian harus bertanggung jawab atas kepercayaan seseorang terhadap diri kalian. Bahwa ketika kita mendapatkan kepercayaan dari orang tua dan orang sekitar kita tentunya harus di jaga dengan baik” Ungkap Siti.

Ketika menjadi seorang pelajar harus bisa mentaati tata tertib sekolah (Mansa Muba), beliau juga menyampaikan kepada Siswa-siswi MAN 1 Musi Banyuasin untuk menaati peraturan Madrasah.

“Seperti sekolah tidak boleh terlambat, tidak boleh membolos, berpakaian harus sesuai dengan tata tertib serta disiplin mematuhi aturan madrasah”. sambung Siti.

Lalu mengenai Kebersihan Siti Hernika juga mengatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman dan kebersihan sekolah juga salah satu tanggung jawab seluruh siswa-siswi madrasah maka dari itu ada baiknya kita semua selalu menjaga kebersihan kelas maupun sekolah.

Point kedua ini adalah tentang Kesempatan. Pada point kedua ini Siti Hernika juga menjelaskan bahwa kesempatan kalian sebagai pelajar dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP/Mts), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) hingga kalian kuliah yang tidak datang kedua kalinya. Maka dari itu Siti Hernika berpesan kepada Siswa-siswi, gunakanlah kesempatan ini sebagai kalian pelajar dan ambil ilmu yang di berikan oleh guru-guru kalian serta jangan membolos dan tidur di dalam kelas, ketika kalian melaksanakan keduanya insyaallah apa yang dicita-citakan akan mudah kalian capai sesuai dengan profesi yang kalian inginkan nantinya.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar, dan susunan acara pun dilaksanakan dengan baik lalu di tutup dengan doa bersama sebagai penutup acara pelaksanaan upacara.

(TSJMANSAMUBA)

Share
6 Likes

Author: masykur