MAN 1 Musi Banyuasin Berita Paskibra Mansa Muba Tampil Menarik Dengan Seragam Putih Hijau Dalam Lomba Upacara

Paskibra Mansa Muba Tampil Menarik Dengan Seragam Putih Hijau Dalam Lomba Upacara

Sekayu, Humas

Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-65 dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2021. Anggota Paskibra MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera Bagi Pelajar SMA, SMK, MA se-Kabupaten Muba, yang bertempat di SMP 6 Sekayu, Kamis (04/11).

Kegiatan tersebut di buka oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi S.Ip. Dalam hal ini diwakili oleh M. Fariz SSTP, MM, Selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba. Dengan tema “Melalui HSP Kita Tingkatkan Keimanan, Ketakwaan Dan Teknologi Generasi Muda Yang Tangguh Di Kabupaten Muba”. Anggota, Paskibra Mansa Muba mengirim sebanyak 19 orang pasukannya untuk turut serta dalam perlombaan. 19 orang tersebut meliputi 8 Pasukan Pengibar Bendera, 1 Pemimpin Tengah, 3 Pleton Pasukan, 1 Pembina, 1 Ajudan, 1 Pancasila, 1 MC, 1 Pembaca UUD, 1 Pembaca Doa dan 1 Dirigen.

Anggota Paskibra dari Mansa Muba tampil berbeda. Pasalnya tim tersebut memadukan seragam almamater warna hijau dan baju putih yang biasa digunakan pada hari Selasa, pada saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Nopi Pebriani Eka Saputri selaku Pembina Paskibra Mansa Muba sangat antusias mendampingi anggotanya dalam perlombaan tersebut. “Sekitar kurang lebih 3 minggu anggota Paskib berlatih, fisik, mental dan tata upacara yang baik dan benar, hingga melakukan simulasi dengan serius setiap latihan. Dan hari ini saya tahu mereka berusaha menampilkan yang terbaik, semoga hasilnya tidak mengkhianati usaha.” ujarnya.

“Kami sudah berjuang, kami berharap bisa menorehkan prestasi untuk Madrasah. Dan saya mewakili tim mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua dan pak Joharni selaku Kepala Madrasah karena sudah mendukung kegiatan kami.” harap Imam Try Meilanda salah satu anggota Paskib yang mengikuti lomba.

(wdy)

Share
5 Likes

Author: admin