MAN 1 Musi Banyuasin Berita MATSAMA HARI KETIGA “NO BACKPACK DAY”

MATSAMA HARI KETIGA “NO BACKPACK DAY”

Sekayu, Humas

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru Man 1 Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan Matsama (masa ta’aruf siswa), yang di halaman dan aula madrasah, kamis (20/7).

Kegiatan Matsama (masa ta’aruf siswa madrasah) diawali dengan apel pagi bersama, apel pagi yang dipimpin oleh rizki nanda dan pembina Multi Sudarso S.pd, selanjutnya ltbb (latihan baris berbaris) yang di koordinasi oleh panitia matsama. Semua peserta matsama membawa berbagai tas yang kreatif sesuai tema hsri ini yaitu “no backpack day” yang berarti tidak ada tas, berbagai tas kreatif yang mereka bawa seperti keranjang, karung yang di buat jadi tas, jajanan yang di buat tas, dan masi banyak lagi.

Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Erdiansyah S.Pd.I, Erdiansyah membagikan gantungan kunci yang ia beli di bali ada saat road to campus, mendapatkan hadiah tersebut harus menjawab pertanyaan terlebih dahulu. Para siswa/siswi sangat antusias untuk menjawab pertanyaan.

“apa itu kurikulum? kurikulum adalah rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi dan bahan pelajaran. Di Man 1 Musi Banyuasin tahun ini ada 2 kurikulum, kurikulum merdeka untuk kelas 10-11 dan kurikulum 2013 untuk kelas 12. Bedanya kalau kurikulum merdeka terdapat proyek dan tidak ada jurusan ipa/ips semuanya dipelajari” ungkapannya.

Share
6 Likes

Author: admin