MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Laksanakan ANBK Sesuai Prokes

Mansa Muba Laksanakan ANBK Sesuai Prokes

Sekayu, Humas

45 siswa-siswi kelas XI di MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) saat ini mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 September hingga 28 September 2021, di laboratorium multimedia. Peserta yang terpilih mengikuti ANBK telah dipilih langsung secara acak oleh Kementerian Pendidikan, Budaya , Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui data Dapodik yang disampaikan di website. Senin, (27/09).

ANBK ini bertujuan untuk memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan sitem mutu pendidikan. Hasil ANBK tidak memiliki konsenkuesi terhadap peserta didik yang menjadi peserta, namun akan menampilkan skor pada tingkat sekolah.

Adapun materi yang harus dikerjakan saat ANBK yakni Literasi, Numerasi Dan Survei Karakter dan lingkungan. Waktu pelaksanaan ANBK dimulai pukul 07.30 s.d 16.30 WIB dengan menggunakan 1 sesi asesmen.

Joharni, S.Ag selaku Kepala Mansa Muba menghimbau kepada peserta untuk fokus mengerjakan soal, karena ini bukan hanya untuk siswa tetapi juga untuk sekolah. “untuk tercapainya ANBK agar berjalan lancar hingga besok, fokus pada pengerjaan, patuhi tata tertib terutama protokol kesehatan.”jelasnya.

Sementara Evi Suparmy, S.Pd mengungkapkan rasa senangnya karena ANBK di Mansa Muba bisa terlaksana. “Semoga siswa mengerjakan soal dengan baik, sehingga hasilnya juga baik. Karena hasilnya nanti juga akan berpengaruh untuk sekolah. Semoga ANBK hari ini dan besok lancar tanpa ada kendala.” tuturnya.

(wdy)

Share
3 Likes

Author: admin