MAN 1 Musi Banyuasin Berita Mansa Muba Antusias Sambut Kedatangan Pendakwah Dari Palestina

Mansa Muba Antusias Sambut Kedatangan Pendakwah Dari Palestina

Sekayu, Humas.

Sehubungan dengan kegiatan yang di agendakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam kegiatan Safari Dakwah Syekh dari Palestina. Keluarga besar MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) antusias menyambut kedatangan Syekh Mahmoud Muhammad Ismail Al-Hafiz dan Tim Masyarakat Relawan Indonesia dari lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (03/11). Turut hadir dalam kegiatan islami tersebut guru Mansa Muba dan lima orang perwakilan siswa-siswi dari setiap kelas. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mansa Muba.

Kedatangan Syeikh Mahmud Muhammad Ismail Al-Hafidz beserta Tim ACT Muba merupakan kegiatan rutin. Kegiatan ini merupakan program Maskom (Marketing Komunikasi) yang masuk dalam bab event untuk safari dari Palestina, baik ke instansi, ke sekolah-sekolah, ke kelompok pengajian dan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Joharni S. Ag mengungkapkan “Salah satu agenda madrasah ialah melaksanakan kegiatan memperingati hari besar Islam, salah satunya Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam rangka ini, walaupun tanpa di rencanakan. Kita dihadiri pendakwah dari Palestina. Saya mewakili segenap keluarga Mansa Muba mengucap syukur sedalam-dalamnya. Semoga Syekh dapat memberikan wejangan untuk anak didik kita yang berkesempatan hadir pada hari ini.” tuturnya.

Syeikh Mahmud Muhammad Ismail Al Hafidz, dalam ceramahnya menyampaikan sejarah Nabi Muhammad Saw. Dalam ceramah agama ini juga membahas tentang Masjidil Aqsha, serta menceritakan bagaimana keadaan saudara kita di Palestina.

Tim ACT (Aksi Cepat Tanggap) Musi Banyuasin berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini kita bisa memberikan yang terbaik untuk saudara kita di Palestina. “Acara ini bertujuan untuk mengedukasi banyak orang untuk memberikan yang terbaik bagi saudara kita di Palestina, serta siswa/i bisa termotivasi untuk peduli terhadap sesama.” ujar salah satu Tim ACT Muba.

(TSJ ALS/RZC).

Share
4 Likes

Author: admin