MAN 1 Musi Banyuasin Berita KIR Mansa Muba Luncurkan Roket Air

KIR Mansa Muba Luncurkan Roket Air

Sekayu, Humas.

MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas baik dari segi kegiatan kerohanian maupun dalam ilmu pengetahuan. Salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas tersebut adalah dengan dibentuknya ekstrakurikuler KIR (Kelompok Ilmiah Remaja).

Kepala Madrasah Ruslaini, M.Pd mengatakan bahwa ekstrakurikuler ini diharapkan agar dapat meningkatkan kreativitas siswa MAN 1 Musi Banyuasin khususnya mereka yang tergabung dalam ekstrakurikuler KIR dan seluruh siswa MAN 1 Musi Banyuasin pada umumnya.

Pada Hari ini Sabtu (29/2) Kelompok Ilmiah Remaja MAN 1 Musi Banyuasin (KIR Mansa Muba) berhasil melakukan uji coba peluncuran roket air. Roket Air yang diluncurkan merupakan hasil karya siswa Mansa Muba yang tergabung dalam ekstrakurikuler KIR. Sebelum melakukan peluncuran, siswa terlebih dahulu melakukan pembuatan roket air dengan memanfaatkan botol bekas air mineral dengan dipandu oleh pembina KIR.

Pembina KIR Frengky, S.Pd mengatakan bahwa kedepannya tidak hanya sebatas roket air yang akan dibuat, namun akan ada inovasi-inovasi lainnya yang akan dihasilkan oleh siswa.“Kedepannya tidak hanya sebatas roket air yang akan dibuat, tapi kita berharap akan terus ada inovasi yang dihasilkan oleh siswa” ungkapnya. (FY/TSJ)

Share
9 Likes

Author: admin