MAN 1 Musi Banyuasin Berita Kegiatan Bimbingan Teknis Mengajar (BimTek) Pengajar Kelas Digital Mansa Muba.

Kegiatan Bimbingan Teknis Mengajar (BimTek) Pengajar Kelas Digital Mansa Muba.

Sekayu, Humas

Dalam kegiatan kali ini MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba) menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis mengajar (BimTek), yang dihadiri lebih dari 15 pengajar di MAN 1 Musi Banyuasin. Kegiatan Bimbingan Teknis mengajar ini dilaksanakan di ruangan kelas digital. Selasa, (11/05/2024).

Erdiansyah, S. Pd. I selaku waka kurikulum menyampaikan tujuan dari dilaksanakan nya kegiatan BimTek ini.

“Yang pertama yaitu supaya guru-guru memahami tujuan dari di bangun nya kelas digital ini. Jadi, kenapa ada kelas digital, kenapa harus ikut kelas digital itu harus paham semuanya, termasuk peran guru itu seperti apa dalam kelas digital ini.” Ujar Erdiansyah.

“Yang kedua setelah semua paham dan mengetahui maka tujuan kedua nya adalah bisa mengoperasikan atau melaksanakan, guru bisa menggunakan alat-alat digital ini seperti Smart whiteboard atau interaktif plat panel, internet, laptopnya.” Sambung Erdiansyah.

Kemudian Erdiansyah, S. Pd. I menyampaikan bahwa beberapa guru yang datang akan mengajar di kelas digital ini yaitu pada Tahap satu ini yang hari ini hadir pada Bimbingan Teknis Mengajar (BimTek) adalah semua guru yang akan mengajar di kelas digital, semuanya yang mengajar yang diikutsertakan BimTek terlebih dahulu lalu untuk guru-guru lain akan ada sesi selanjutnya.

Kegiatan Bimtek berjalan Lancar, seluruh guru yang hadir pada kegiatan hari ini memiliki kesempatan untuk mencoba mengoperasikan Smart TV.

(TSJMANSAMUBA)

Share
18 Likes

Author: masykur