MAN 1 Musi Banyuasin Berita Jelang Penilaian Akhir Semester Ganjil, Persiapan Panitia 90 Persen Rampung

Jelang Penilaian Akhir Semester Ganjil, Persiapan Panitia 90 Persen Rampung

Sekayu, Humas

Menjelang Penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun 2021-2022, panitia terus mempersiapkan kelengkapan ujian, agar pelaksanaan PAS bisa terlaksana dengan baik, Jumat (26/11). Persiapan tersebut berpusat di depan ruang Tata Usaha.

Ria selaku panitia pelaksana bersama 5 panitia lainnya sedang menempelkan data, pada amplop naskah soal penilaian akhir semester ganjil dan memasukkan soal-soal ke dalam amplop yang sudah diberikan tanda sesuai data tersebut. Selanjutnya panitia akan mengklasifikasikan amplop tersebut berdasarkan urutan kelas, mata pelajaran dan sesi pelaksanaan PAS.

Di dalam amplop tersebut berisikan naskah soal sebanyak 17-18 lembar, lembar jawaban sebanyak 17-18 lembar, dan berita acara. Kegiatan selanjutnya panitia akan melanjutkan dengan menempelkan nomor pada meja siswa dan melakukan pembersihan di setiap ruang kelas, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 27 November 2021.

Dikatakan Ria selaku panitia persiapan UAS bahwa, kelengkapan data, administrasi dan persiapan lainnya hampir 90 persen rampung. “Alhamdulillah sejauh ini persiapan menjelang PAS ganjil berjalan dengan lancar.. Kita dari panitia juga memberikan yang terbaik agar pelaksaan PAS berjalan sesuai harapan madrasah.” Tuturnya.

PAS tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 November mendatang hingga tanggal 09 Desember 2021. PAS akan dilaksanakan per-sesi. Sesi pertama untuk kelas X dan kelas XI menggunakan sebanyak 21 ruangan, dengan kapasitas siswa sebanyak 18 orang. Selanjutnya sesi kedua untuk kelas XII menggunakan 14 ruangan dengan kapasitas siswa sebanyak 18 orang. Adapun mata pelajaran (Mapel) yang akan di uji sebanyak 21 Mapel.

Saat ditemui tim jurnalis Erdiansyah selaku ketua pelaksana berharap agar pelaksanaan UAS berjalan dengan baik tanpa ada kekurangan dan kendala yang berarti. “Saya juga berharap semoga siswa benar-benar mengerjakan soal dengan baik, dibaca dengan benar lalu tentukan jawaban dengan tepat. Sehingga akhirnya memuaskan, baik untuk siswa pribadi, orang tua hingga madrasah. Dan yang paling peting semoga semua yang terlibat dalam PAS tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.” Tutupnya.

(wdy)

Share
17 Likes

Author: admin