MAN 1 Musi Banyuasin Berita Hari Pertama PTM Di Mansa Muba, Joharni Tinjau Setiap Kelas

Hari Pertama PTM Di Mansa Muba, Joharni Tinjau Setiap Kelas

Sekayu, Humas

Semua siswa kelas XII IPA dan IPS di MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), melakukan kegiatan perdana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM), dengan mengikuti pembelajaran langsung di kelas. Selasa, (24/08). Syarat utama PTM yakni tetap menerapkan protokol kesehatan dan siswa yang berada di kelas di batasi sebanyak 50 persen.

Sebelum memulai pembelajaran, Kepala Madrasah Mansa Muba meninjau langsung ke setiap kelas, guna memastikan PTM berlangsung dengan baik dan tidak ada yang melanggar peraturan. Joharni S.Ag, juga menyampaikan bahwa siswalah yang menentukan proses PTM ini. Jika menginginkan PTM berlangsung 100 persen, maka harus menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Alhamdulillah akhirnya setelah kurang lebih 2 tahun, akhirnya kita bisa melakukan pembelajaran di sekolah. Datanglah ke sekolah dalam keadaan sehat, patuhi prokes dan 5 M. Semua itu harus kalian terapkan selama proses PTM ini. Dari mulai datang, duduk di kelas, proses pembelajaran, hingga pulang tidak ada kerumunan.” tegasnya.

“Jika kalian mematuhi 5 M itu, maka kemungkinan besar kita akan melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka 100 persen.” sambungnya.

Pada PTM hari pertama ini hanya 14 kelas yang dipakai, dari 21 kelas yang ada. Setiap kelas hanya berjumlah kurang lebih 15-17 siswa.

(wdy)

Share
12 Likes

Author: admin