MAN 1 Musi Banyuasin Lain-lain Antusias Siswa-Siswi SMPN 9 Sekayu Sambut Mansa Muba Sosialisasi PPDB Madrasah.

Antusias Siswa-Siswi SMPN 9 Sekayu Sambut Mansa Muba Sosialisasi PPDB Madrasah.

Sekayu, Humas

Masih dalam rangka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Musi Banyuasin (Mansa Muba), tim sosialisasi PPDB Mansa Muba berjumlah 6 orang, Hj. Martalistiana, S.Ag, M.Pd.I Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan, Multi Sudarso, S.Pd Pembina OSIM, Pebi Jauhari, S.Pd guru mata pelajaran PJOK, Suliyati, S.Pd guru mata pelajaran Bahasa Inggris serta ketua sosialisasi PPDB, juga Keizha dan Bhenjo dari Tim Siswa Jurnalis (TSJ) yang bertugas mendokumentasikan kegiatan hari ini dengan semangat, melanjutkan aksinya ke SMPN 9 Sekayu.

Sosialisasi diadakan untuk mengajak siswa-siswi kelas IX SMPN 9 Sekayu untuk bergabung menjadi bagian di Mansa Muba, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Rendy Ilham Saputra, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMPN 9 Sekayu, dilanjutkan perkenalan tim sosialisasi PPDB Mansa Muba yang disampaikan oleh Hj. Martalistiana, S.Ag, M.Pd.I Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan Mansa Muba. Didampingi juga oleh Dia Tri Saktawati, S.Si.

“Kalian berhak bercita-cita, kalian berhak berpendidikan”. Ungkap Marta

“Kami dari MAN 1 Musi Banyuasin menawarkan alternatif pendidikan selanjutnya untuk menjadi pilihan anak-anak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya”. Sambungnya.

Dijelaskannya juga tentang program-program yang ada di Mansa Muba, khususnya program terbaru yang akan dilaksanakan ditahun ini yaitu Program Kelas Digital.Pebi Jauhari, S.Pd melanjutkan penjelasan mengenai lokasi madrasah, jalur untuk masuk ke Mansa Muba dengan pilihan 2 jalur yaitu jalur prestasi (akademik, dan non-akademik) dan jalur umum, serta ekstrakurikuler juga organisasi kesiswaan yang ada di MAN 1 Musi Banyuasin.

Kemudian dilanjutkan juga sesi bertanya juga pertanyaan atau kuis yang dipandu oleh Multi Sudarso, S.Pd dan Suliyati, S.Pd. Dengan pemberian reward berupa mini gift gantungan kunci Mansa Muba kepada audience yang berani bertanya dan menjawab.

Sebelum undur diri, tim sosialisasi PPDB Mansa Muba berikan cinderamata kepada pihak SMPN 9 Sekayu serta foto bersama.

(TSJMANSAMUBA)

Share
2 Likes

Author: masykur